Advertisement

Dua Massa Pro dan Kontra Penunjukan Pj Dani Ramdan Demo Kemendagri | Berita Bekasi Terkini

Ditulis Oleh:  Admin | Pada: 2024-05-05 03:14:01

Dua Massa Pro dan Kontra Penunjukan Pj Dani Ramdan Demo Kemendagri | Berita Bekasi Terkini Lokerpbk.com - Dua Massa Pro dan Kontra Penunjukan Pj Dani Ramdan Demo Kemendagri | Berita Bekasi Terkini Silahkan dilihat Dua Massa Pro dan Kontra Penunjukan Pj Dani Ramdan Demo Kemendagri | Berita Bekasi Terkini Berikut ini untuk lebih lengkapnya...
Bagikan:

JAKARTA – Ratusan massa dari Bekasi, Rabu (24/4/2024), mendatangi gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Uniknya, kedua massa itu berbeda haluan, pro dan kontra terkait urusan Pj Bupati Bekasi.

Kedua massa ini awalnya bertemu di gerbang utama gedung Kemendagri. Namun, untuk menghindari gesekan, petugas meminta massa yang kontra melakukan aksi damai disisi lain dari kantor Mendagri itu.

Massa dari gabungan mahasiswa dan masyarakat Bekasi yang kontra dengan jabatan Dani Ramdan meminta Mendagri tidak lagi mengutusnya sebagai Pj Bupati Bekasi. Perwakilan mahasiswa menyebutkan, sudah 3 (tiga) periode Kabupaten Bekasi berada di bawah kepemimpinan Dani Ramdan sebagai PJ Bupati Bekasi, namun masyarakat Bekasi merasakan serta menilai tidak ada dampak positif maupun prestasi yang dapat dibanggakan.

Mulai dari pengangguran yang meningkat, fasilitas pendidikan yang jauh dari kata layak, hingga infrastruktur sangat tertinggal jika dibanding dengan kota-kota lain yang APBD-nya dibawah APBD Kabupaten Bekasi.

“Tentu dalam hal ini, kita sebagai mahasiswa bersama masyarakat Kabupaten Bekasi melihat bahwa pemerintah melalui Kemendagri telah salah menetapkan dan menunjuk Dani Ramdan sebagai Penjabat Bupati Bekasi,” lantang perwakilan mahasiswa korlap aksi dari atas mobil komando, Christianto Manurung.

Pada massa pro Dani Ramdan, meminta Menteri Dalam Negeri tidak mengganti Dani Ramdan karena menurut catatan mereka, Dani telah berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Bekasi.

“Kami saat menentukan sikap mendukung seseorang yang bukan berasal dari Kabupaten Bekasi, melihat primordialisme tak apa jika tak digunakan dalam sesi penunjukan Penjabat Bupati Bekasi oleh Mendagri,” kata Sekjen Garda Bekasi, Rio Febriana.

Dijelaskan Rio, telah lama melihat bahwa ada suatu kaum yang memeluk agama namun belasan tahun tak kunjung berdiri tempat ibadahnya. Namun era PJ Dani Ramdan tertuntaskan dengan berdirinya tempat ibadah agama tersebut.

“Ketika era Covid, pada masa sulit tersebut, Dani pun bisa menyalurkan vaksin hingga 87 persen. Ini lebih tinggi dari daerah-daerah lain yang selalu menemukan kesulitan saat penyaluran vaksin. Tak lain, daerah-daerah tersebut adalah daerah tetangga,” katanya.

Aksi damai dari Massa pro Pj Dani Ramdan membubarkan diri dengan tertib sekitar pukul 13.00 WIB, dan massa kontra membubarkan barisannya sekitar pukul 15.00 WIB.(**)

Video Dua Massa Pro dan Kontra Penunjukan Pj Dani Ramdan Demo Kemendagri | Berita Bekasi Terkini
Pencarian:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita viral,berita nasional,berita sctv,sctv berita,berita update,berita,news update,berita kompas,berita kompastv,berita hari ini terbaru,berita jogja tv hari ini,tvone update,tv one update,berita politik,berita jogja terkini,live report,berita harian,ada apa hari ini,on the spot hari ini,viral hari ini,berita terpopuler,berita sepekan,berita internasional

Tags : Lowongan Kerja, lowongan kerja hari ini, lowongan kerja terbaru, lowongan kerja 2024, lowongan kerja supir, lowongan pekerjaan, operator produksi, lowongan kerja operator produksi, lowongan kerja cikarang hari ini, info lowongan kerja hari ini, loker jababeka hari ini, loker operator produksi sma/smk di kawasan ejip cikarang, loker operator produksi, loker operator produksi pt kao indonesia, lowongan kerja tanpa ijazah, loker operator produksi pt nok indonesia cikarang,



Artikel Premium